Mengenal lebih desa ekowisata pancoh Yogyakarta

Berada di Dusun Pancoh, Desa Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuai dengan nama ekowisata, di desa wisata pancoh terletak 15 km dari puncak Gunung Merapi dan berjarak 20 km dari pusat Kota Jogja. Sedangkan Jarak dari Bandara Internasional Yogyakarta yaitu 61.9 km dengan jarak waktu tempuh perjalanan 1jam 27menit. Dengan perjalanan yang lumayan jauh menuju desa pancoh, teman-teman disini bisa menghilangkan penat dan jenuh untuk menikmati dan merasakan sejuk dan segarnya udara maupun air dari atas gunung yang belum tercemar. tidak hanya menikmati ekowisata yang keren saja, tapi aktivitas lainnya juga banyak yang seru. Dari mulai susur sungai, bertani, berkebun, pembuatan kerajinan tangan, pembelajaran seni budaya, pembuatan biogas, bajak sawah, tangkap ikan dan yang paling disukai adalah outbound.

 

 

Adapun Kuliner yang bisa dinikmati teman-teman di desa pancoh ini, seperti ingin memuaskan dahaga yaitu ada minuman jare (jahe sere), dawet, hingga wine salak. Sementara makanan dan cemilan yang bisa dinikmati yaitu ada jenang grendul, jenang sumsum, wajik salak, bakwan salak, hingga sego megono untuk makan besar yang siap untuk dimakan bersama. Jangan kaget dengan Fasilitas penginapan di desa pancoh karena banyak pilihannya. Di desa kami juga terdapat homestay, joglo, sanggar seni, lapangan parkir, embung, serta bumi perkemahan yang luas tersedia di desa wisata pancoh ini loh teman-teman.

 

 

 

Jangan lupa teman-teman untuk membagikan foto-foto keindahan alam dan karya budaya, seperti kesenian dan aneka masakan khas desa wisata pancoh ke media sosial teman-teman, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+ dan lain-lain. Suasana bahagia, foto-foto suka cita, keindahan alam yang tertata, semua itu menginspirasi teman-teman yang lain untuk datang merasakan ke Desa Wisata Pancoh.

 

(Sumber: Kementerian Pariwisata)